Kamis, 23 November 2017

ANSOR Kesugihan, Siap Gunakan Internet untuk Berwirausaha.

Cilacap, kitaberjejak.blogspot.co.id- Laju pertumbuhan teknologi bergerak sangat cepat, hampir setiap saat selalu ada teknologi baru yang dicipatkan oleh manusia. Dan ini menjadi tantangan bagi kita, terlebih anak-anak usia muda, yang hidup ditengah derasnya pertumbuhan teknologi. Jika kita tidak bisa mengikuti laju tersebut, sudah pasti akan tertinggal. Hal tersebut juga berlaku untuk organisasi atau instansi kelembagaan yang lainnya, tidak terkecuali  Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR).

Peserta Pelatihan Internet Marketing
dari GP ANSOR Kesugihan
Sebagai salah satu bagian dari organisasi sosial kepemudaan, yang sedang tumbuh dan berkembang pada era global seperti saat ini, GP ANSOR yang beranggotakan generasi milenial atau generasi muda ini, tentunya harus membekali anggotanya dengan kemampuan untuk menguasai teknologi. Saat ini yang sedang booming dan menjadi keharusan untuk mampu untuk menguasainya adalah penggunaan internet untuk mendukung segala lini kehidupan. Baik untuk kepentingan personal, untuk menunjang dunia bisnis, maupun untuk menunjang aktivitas organisasi.

Melalui Kegiatan Pelatihan Internet Marketing, yang dilaksanakan hari Rabu lalu, tanggal 22 November 2017, GP Ansor kecamatan Kesugihan mengikutsertakan 10 Kadernya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pelatihan yang bertempat di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Cilacap ini, merupakan pelatihan pemahaman  dasar tentang teknik pemasaran dengan memanfaatkan jaringan online atau internet sebagai komponen utamanya. Sebagai penyelenggara kegiatan, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Cilacap, menargetkan adanya pemahaman dan keterampilan dasar kader-kader muda NU dalam penggunaan internet untuk meningkatkan aspek kehidupan dalam bidang perekonomian.
   
Bagi GP ANSOR Kesugihan Dengan melibatkan anggotannya dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmennya dalam upaya pengingkatan kapasitas anggota, agar tidak tertinggal dengan derasnya laju teknologi. Terlebih GP Ansor Kesugihan, pada tahun 2018 memiliki gagasan yang salah satu fokusnya mengarah pada peningkatan ekonomi organisasi maupun anggoatanya. Sehingga, berbagai kesempatan yang ditawarkan untuk melibatkan GP ANSOR dalam usaha peningkatan kapasitas dalam bidang ekonomi selalu direspon baik. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh LPNU ini.

Kegiatan ini menyasar kepada kader-kader muda NU, terlihat dari 49 peserta mengikutinya berangkat dari lembaga maupun Badan Otonom (Banom) yang ada di lingkugan NU. Selain dari GP ANSOR peserta yang lainnya dari Fatayat NU, para Alumni Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan beberapa kader NU lainnya yang tidak mewakili lembaga ataupu banom.

Harapannya pasca kegiatan pelatihan ini, PCNU Cilacap melalui LPNU, dapat memiliki wadah untuk anggotanya yang bergelut dalam dunia kewirausahaan, terutama yang memanfaatkan internet dalam melakukan usahanya. Wadah tersebut dapat berupa sebuah komunitas maupun sebuah forum Ikatan para Marketing yang berangkat dari kalangan Nahdliyin.


Di GP ANSOR Kesugihan sendiri, para kadernya yang dikirim untuk mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat menginisiasi gagasan ataupun melahirkan aktivitas usaha yang mengarah pada kegiatan alternatif untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi anggotanya maupun lembaganya. Semoga.. (123)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar