Sabtu, 15 Februari 2020

CILACAP SIAP GELAR LI & SUSPELAT


Cilacap (kitaberjejak.blogspot.co.id) – Gelaran Latihan Instruktur (LI) dan Kursus Pelatih (SUSPELAT) bagi kader Gerakan Pemuda Ansor yang rencana akan dilaksanakan di kabupaten Cilacap sudah mulai hangat diperbincangkan. 

Sebagai tuan rumah, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap mulai sibuk untuk menyambut baik event tingkat wilayah ini. Mulai dari membentuk kepanitiaan, berkoordinasi dengan berbagai instansi dan tentunya berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah sebagai pihak yang berwenang mengurusi LI dan SUSPELAT.



Terhitung PC GP ANSOR kabupaten Cilacap telah menyelenggarakan 2 kali pertemuan, khusus untuk membicarakan persiapan LI dan SUSPELAT. Pertemuan pertama dilaksanakan tanggal 1 Februrari 2020. Pada pertemuan yang bertempat di Wana Wisata Wanarata ini, berhasil menyepakati susunan kepanitaan LI dan SUSPELAT tingkat Kabupaten yang selanjutnya menjadi perangkat PC GP ANSOR Cilacap untuk menyiapkan berbagai hal guna suksesnya kegiatan LI dan SUSPELAT. PC GP ANSOR Cilacap memberikan mandat kepada Ahmad Rusdan untuk menjadi ketua panitia penyelenggara.

Selain menyepakati kepanitiaan, pertemuan pertama ini juga menyepakati rencana waktu pelaksanaan dan lokasi kegiatan.  Rencananya tahapan pelaksanaan LI dan SUSPELAT akan dimulai dengan Screening pada tanggal 22 Maret 2020 di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kroya. Sedangkan untuk tahap pelaksanaannya dilaksanakan pada tanggal 27, 28, 29 Maret 2020 di lokasi yang sama dengan Screening.

Pertemuan kedua diselenggarakan di Kantor PC GP ANSOR Cilacap, pada tanggal 15 Februari 2020 dengan menyepakati hal-hal teknis dan administratif kepanitiaan yang harus segera disiapkan. Pembicaraan dalam rapat kedua ini diantaranya adalah tentang kepesertaan, misalnya ketentuan dan Persyaratan Peserta, target peserta, juga merencanakan beberapa tahap perencanaan manajemen tempat acara beserta berbagai alternatifnya jika menemukan situasi-situasi yang tidak memungkinkan.

Ketua PC GP ANSOR Cilacap, ‘Aliman S.Pd, dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa Cilacap bersyukur berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan LI dan SUSPELAT, ini adalah yang pertama di Cilacap. Dirinya juga mengajak kepada kader GP ANSOR di Cilacap untuk bersama-sama  menjadi tuan rumah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar