Jumat, 14 Februari 2020

Serius, Karangpucung Susun Jadwal Rapat Anggota 14 Ranting.

Cilacap (kitaberjejak.blogspot.co.id) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangpucung serius untuk mewujudkan tertib administrasi, dengan memastikan seluruh kepengurusan GP Ansor tingkat desa melaksanakan Rapat Anggota.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PAC GP ANSOR Karangpucung, Muhyi Awaludin melalui pesan singkat yang dikirim ke Redaktur Jejak Kita.

“Kami (PAC Karangpucung, red) telah menyusun jadwal pelaksanaan Rapat Anggota untuk 14 Pimpinan Ranting (PR) GP ANSOR, berharap semua dapat berjalan lancar.” Ungkapnya.

Jadwal Pelaksanaan Rapat Anggota PR se Karangpucung


Rapat Anggota sendiri merupakan forum tertinggi bagi Gerakan Pemuda Ansor tingkat ranting atau desa. Sebagai perwujudan demokratisasi dalam tubuh organisasi, rapat anggota wajib dilaksanakan oleh setiap Pimpinan Ranting sedikitnya 2 tahun sekali.

Mengacu pada Peraturan Rumah Tangga GP ANSOR, sedikitnya ada 3 agenda yang dibicarakan dalam Rapat Anggota, yaitu :
1. Pelaksanaan kegiatan dan Program Organisasi
2. Memilih Pimpinan Ranting
3. Hal-hal lain yang menyangkut kepentingan anggota.

Dalam pantauan Redaktur Jejak Kita, beberapa PR GP Ansor di kabupaten Cilacap telah melaksanakan Rapat Anggota dengan inisiatif sendiri atau karena ada permintaan dari PAC-nya. Namun, sampai saat ini baru PAC GP Ansor Karangpucung yang menginformasikan tentang jadwal rapat anggota untuk beberapa ranting yang ada di wilayahnya.

Melihat jadwal yang ada, PAC GP Ansor Karangpucung telah mengalokasikan waktu 2 bulan untuk menyelesaikan gelaran kegiatan 2 tahunan tersebut. Dimulai pada 14 Februari 2020 di Ranting Ciporos dan akan selesai pada 27 Maret 2020 di Ranting Gunungtelu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar